Vol. 11 No. 02 (2024)

					View Vol. 11 No. 02 (2024)
Published: 2024-11-09

Articles

  • PERAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MEMBANGUN SEKOLAH DAMAI BERKEBHINNEKAAN

    Anif Istianah, Hendri Irawan, Fadil Mas'ud
    147-156
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.4
  • RELEVANSI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA: PEMBELAJARAN BERPIHAK PADA MURID DALAM PENDIDIKAN ABAD 21

    Lilian Maharani, Wawan Shokib Rondli, Agus Darmuki
    157-165
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.51
  • PERAN PENDIDIK DAN KEPEMIMPINAN DALAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER

    Elly Suprihatin
    166-170
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.89
  • PERSEPSI SISWA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MENDUKUNG PENDIDIKAN NILAI-NILAI PANCASILA

    Arinihubbi Farodisa, Saddam; Aliahardi Winata, Sri Rejeki, Candra, Ayu Sadana Prihatin Ningsih
    171-179
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.110
  • POLA ASUH ORANG TUA DALAM MEMBENTUK KARAKTER MANDIRI ANAK SUKU BAJO DI DESA LALUIN HALMAHERA SELATAN

    Udi Murad, Wahyudin Noe, Camellia, Dyla Fajhriani N
    180-188
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.113
  • PENGARUH MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUES BERBASIS KRITIK SASTRA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERITA FIKSI MUATAN PANCASILA

    Abih Gumelar, Risma Nuriyanti, Sahroni, Encep Syarief Nurdin
    189-195
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.140
  • PERUBAHAN SOSIAL MAHASISWA SETELAH MELAKUKAN URBANISASI KE KOTA PALEMBANG

    Ratih Ayu Sasbilah, Della Valentin, Abizar Agusti, Sri Artati Waluyati, Camellia
    196-207
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.116
  • PENGARUH E-LKPD BERBASIS HOTS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA

    Nur Khofifah, Mariyani
    208-215
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.119
  • ANALISIS GAYA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA

    Tri Mutiara, Ridwal Trisoni, Muspardi
    216-223
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.112
  • IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN SOSIODRAMA PADA MATA KULIAH PANCASILA DALAM MENINGKATKAN CIVIC SKILLS MAHASISWA

    Wendy Anugrah Octavian, Puspa Dianti
    224-231
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.142
  • PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MEMPERKUAT PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

    Husnul Fatihah, Julianti Dewi, M Kevin Effriansyah
    232-237
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.133
  • PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PPKn MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PBL

    Mirza Hardian, Annisya Rismi, Rike Erlande, Ryan Taufika, Ahmad Fauzan, Juri, Apriya Maharani R
    238-247
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.117
  • KENDALA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PKn DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI PANCASILA DI SEKOLAH DASAR

    Atika Susanti
    248-259
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.103
  • CYBER BULLYING; TANTANGAN BARU BAGI PENDIDIKAN DI INDONESIA

    Siti Tiara Maulia, Irzal Anderson, Yulianti
    260-266
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.148
  • IMPLEMENTASI NILAI NILAI PANCASILA PADA UPACARA SIRAMAN AIR SEDUDO

    Nisrina Qoriroh
    267-273
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.108
  • PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT DENGAN MEDIA LEVELING CARD BOARDS

    Isnanda Nur Ramdani, Danang Tunjung Laksono
    274-282
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.102
  • PENGUATAN KARAKTER PEDULI SOSIAL MELALUI KEGIATAN JUMAT BERAMAL

    Hana Mauludea, Nurhadianto
    283-292
    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v11i02.114